Selasa, 14 Juni 2011

Solusi Praktis Memperbaiki Laptop Sendiri

Berapa lama baterai laptop setia menemani Anda saat bekerja? Bila laptop sudah lama dipakai, bisa jadi hanya tahan sampai satu jam. Nah bila baterai telah rusak atau drop, paling hanya bertahan kurang dari 15 menit, bahkan bisa kurang. Lain lagi dengan Macintosh, baterainya bisa tahan hingga empat jam. Demikian pengakuan dari beberapa pengguna laptop. Persoalan baterai drop, nge-hang, laptop melambat, data hilang, hingga masalah hardware sering kita jumpai. Jika coba memperbaiki sendiri terkadang muncul dibenak kita rasa takut keliru. Dari bentuk chasing yang berbeda dengan komputer desktop salah satu menyebabnya. Alih-alih persoalan rusaknya laptop berujung dibawa ke service center atau tukang komputer.

Sebenarnya bila Anda bisa meluangkan waktu, Anda bisa membongkar dan memperbaiki laptop sendiri. Misalnya bila ingin mengganti memori, baterai, kipas, keyboard, atau layar LCD. Hanya saja ada aturan tertentu saat pembongkaran. Yang jelas perlu hati-hati dan cermat. Sama seperti komputer PC, Anda hanya membutuhkan obeng kembang kecil untuk membukanya chasing laptop.

Buku Panduan Menjadi Dokter Laptop akan memandu Anda mengatasi masalah software dan hardware laptop Anda. Dalam buku yang sengaja disusun untuk orang awam ini ditunjukkan langkah demi langkah mencegah, merawat, dan memperbaiki persoalan yang kerap kali terjadi pada laptop. Termasuk tip dan trik menjaga agar laptop awet dan tetap prima saat bekerja.

Cara ampuh mengatasi permasalahan software dan hardware pada laptop bisa Anda simak dalam buku terbitan mediakita. Buku ini ditulis oleh M. Saifuddin Nashir yang akrab dipanggil Asep dan Jarot Setyaji. Asep yang penghobi komputer ini, memiliki pengalaman memperbaiki laptop di tempat usahanya di Mangga Dua Mall, Jakarta. Bersama Jarot, ia coba membagikan pengalamannya pada pengguna laptop agar mahir memperbaiki laptop secara otodidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANNYEONG GOMAWO FOR VISITING MY BLOG