Kamis, 09 Juni 2011

UMUM MASALAH PRINTER

Printer tidak memiliki indikator daya

Pertama, pastikan printer menyala. Bila printer yang di atasnya harus memiliki beberapa lampu (biasanya hijau) menunjukkan itu menerima daya dan aktif.

Jika Anda tidak memiliki lampu indikator pastikan printer terhubung ke stopkontak listrik yang berfungsi dengan memverifikasi setiap akhir dari kabel listrik. Selanjutnya, tekan tombol power printer.

Jika setelah mengikuti langkah di atas printer Anda masih tidak bisa mendapatkan indikator status daya itu kemungkinan Anda menemui masalah printer yang serius dan kami sarankan untuk menghubungi produsen printer untuk langkah-langkah tambahan dan petunjuk pada perbaikan atau penggantian.

Kabel tidak tersambung dengan benar

Printer Anda harus memiliki dua kabel tersambung ke jaringan tersebut. Kabel power dan kabel data, kabel power harus sudah diverifikasi yang terhubung jika printer anda memiliki lampu indikator kekuatan seperti yang disebutkan di atas. Pastikan kabel data (kabel paralel atau kabel USB) juga dihubungkan dari printer ke komputer.

Printer kesalahan (oranye atau berkedip cahaya)

Setelah printer Anda telah selesai startup awal Anda harus sudah memiliki lampu hijau solid. Jika lampu indikator berkedip atau oranye sering ini merupakan indikasi dari sebuah kesalahan pada printer. Misalnya, ini dapat menunjukkan kertas macet, masalah dengan kartrid tinta atau toner, atau kesalahan serius lainnya.

Karena tidak ada standar untuk apa cahaya lampu berkedip atau oranye berarti jika Anda mendapatkan salah satu dari kami sarankan merujuk pada dokumentasi printer untuk mengatasi masalah langkah-langkah atau metode menentukan apa indikator status pelaporan.

Tidak ada kemacetan kertas atau kertas

Tanpa kertas printer Anda tidak akan dapat mencetak. Pastikan Anda memiliki kertas dalam kertas yang dimasukkan ke kartrid kertas printer atau baki. Selanjutnya, pastikan bahwa tidak ada kertas printer macet atau sebagian dimasukkan ke printer. Jika Anda memiliki satu atau lebih potongan kertas yang terjepit di dalam printer ini akan harus dihapus secara manual sebelum printer akan mencetak lagi.

Masalah tinta inkjet printer terkait

Seringkali ketika Anda menemui masalah tinta printer Anda terkait status lampu indikator (yang disebutkan di atas) harus berkedip. Jika hal ini tidak terjadi Anda mungkin ingin untuk melompat ke bagian berikutnya. Namun, jika Anda baru saja memasukkan cartridge tinta baru Anda mungkin ingin mencoba saran di bawah ini.

* Mengganti kartrid tinta dan printer tidak bekerja.

Printer tes diri

Kebanyakan printer memiliki cara untuk mencetak halaman uji. Halaman ini memungkinkan Anda untuk menentukan apakah printer bekerja secara fisik atau tidak. Tes ini biasanya dilakukan dengan menekan serangkaian tombol. Jika Anda tidak yakin apakah printer Anda memiliki fitur ini atau cara untuk melakukan itu merujuk ke manual printer Anda atau kunjungi situs produsen web Anda.

Selain pengujian printer menggunakan printer swauji Microsoft Windows pengguna juga dapat melakukan sebuah software uji diri untuk menentukan apakah komputer mereka dapat melihat printer dan itu dapat mencetak. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan tes ini.

Microsoft Windows 98, 2000, ME, XP, 2003, dan pengguna Vista

1.

Klik Start, Settings, dan buka Control Panel.
2.

Klik dua kali Printers atau Printers dan ikon Fax.
3.

Klik kanan pada Printer Anda ingin menguji dan klik Properties. Jika Anda tidak melihat printer Anda tercantum printer tidak diinstal.
4.

Pada jendela Properties Printers klik tombol Print Test Page.
5.

Jika printer mampu mencetak halaman uji, Anda printer sudah diinstal dan setup dengan benar. Namun, jika Anda tidak dapat mencetak dalam program lain itu mungkin bahwa program Anda mencoba mencetak dari memiliki masalah.

Versi lama dari Windows dengan printer yang lebih tua

Jika Anda menjalankan sebuah printer yang lebih tua dan MS-DOS, Windows 3.x, Windows 95, Windows 98, atau Windows NT, Anda juga dapat mencoba di bawah ini menguji perangkat lunak.

Dapatkan untuk MS-DOS prompt baris perintah atau Windows
Dapatkan ke direktori root - Ketik: cd \
Mengubah rute dir ke printer - Jenis: dir> lpt1

Di atas harus mengambil daftar direktori dan mencetak ke printer. Jika ini tidak mencetak, merujuk pada sistem operasi Anda bagian pemecahan masalah. Extra Catatan: ini tidak akan makan kertas, sehingga tekan Anda FF atau PP, atau secara manual eject kertas.

Printer driver

Jika printer Anda tidak memiliki lampu berkedip dan tersambung dengan benar sangat mungkin Anda mungkin akan menemui masalah driver terkait. Kami menyarankan mengunjungi driver printer kita daftar, yang menghubungkan ke semua halaman driver printer produsen utama dan men-download driver printer terbaru untuk printer Anda.

Paralel (LPT) printer

Jika printer Anda tersambung ke komputer adalah suatu LPT (port paralel) printer kami juga menyarankan memverifikasi saran di bawah ini jika printer anda tidak bekerja.

Paralel port dalam CMOS

1. Masukkan komputer setup CMOS.
2. Setelah di CMOS memverifikasi bahwa port paralel Anda diaktifkan atau dipasang.
3. Selanjutnya, pastikan printer atau mode port paralel. Pilihan ini akan sering memiliki beberapa modus yang berbeda. Jika port paralel Anda diatur ke mode ECP, kami menyarankan mencoba mode yang berbeda.

Lain paralel perangkat

Jika Anda memiliki printer paralel dengan perangkat paralel lainnya seperti scanner paralel atau zip drive, sementara lepaskan perangkat ini untuk memastikan mereka tidak menyebabkan masalah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANNYEONG GOMAWO FOR VISITING MY BLOG