Selasa, 11 Februari 2014

Cara Kompres Video Dengan Ashampoo Movie Shrink & Burn 3


Cara Kompres Video Dengan Ashampoo Movie Shrink & Burn 3 - Kenapa anda kesini ? tentu saja ingin tahu cara mengompres video. pertanyaan lagi, kenapa anda ingin mengompress file video anda ? pasti ada banyak alasan diantara anda sekalian untuk mengompres file video. Ada yang beralasan suka mengkoleksi video seperti Naruto di harddisk akan tetapi harddisk hanya berukuran 40 GB sehingga apabila menyimpan banyak file video seperti *.avi yang ukurannya sampai Gigabyte ( GB ) akan menguras jumlah ruang atau space harddisk sehingga dengan mengompress file tersebut akan sangat efektif untuk mengurangi jumlah pemborosan ruang harddisk karena video tersebut, tetapi ada juga yang ingin video nya berukuran kecil karena ingin mengupload nya ke youtube ( ini terjadi pada diri saya sendiri ). apabila anda seorang blogger pasti anda mengerti apa itu Google AdSense, kenapa saya mengait-ngaitkan posting ini dengna AdSense tersebut ? karena salah satu cara mendaftar ke AdSense adalah dengan melalui Youtube. Ini dikenal dengan istilah Account Hosted dimana kita membuat akun adsense melalui pihak ketiga. jika  anda membaca tutorial cara membuat akun adsense via Youtube pasti anda akan disuruh mengupload video minimal 2 video agar anda di approve tetapi mungkin anda akan berpikir ulang karena pasti mengupload video itu akan menguras waktu dan kuota ( bagi pengguna modem ) karena biasanya video itu berukuran besar. nah dengan adanya sistem kompres ini file video anda akan melorot ukurannya hingga sekecil - kecilnya sehingga akan mempermudah penguploadan video ke youtube. bayangkan ukuran yang asalnya 104 menjadi 600 KB. ini telah saya buktikan dan sudah saya lihat kualitas video sesudah dikompress dan hasilnya adalah MASIH BAGUS asalkan anda mengerti bagaimana menggunakan software yang nanti saya akan gunakan dan terangkan kepada anda untuk mengompres video.

Langkah - Langkah :

1. Anda Download Software Ashampoo Movie Shrink & Burn 3 Trial Version. software ini berbayar tetapi anda dapat menggunakan versi trial untuk mencobanya secara gratis. ini biasanya berlaku untuk 30/40 hari. jika anda punya uang lebih kenapa tidak membelinya saja ?

2. Setelah di download dan diinstall di komputer atau laptop anda sekarang buka software tersebut. maka akan muncul tampilan seperti dibawah.


Disini anda dapat memilih apakah anda ingin mengompress video lalu disimpan di Komputer atau Laptop anda dengan mengklik gambar KOMPUTER
tetapi apabila anda ingin langsung upload ke youtube anda dapat mengklik gambar INTERNET.
Selanjutnya anda utak - atik mengenai menu ini. ini tergantung kebutuhan anda.
3. Kita akan coba menyimpannya saja dalam Komputer saja. Klik pada gambar KOMPUTER lalu pilih Create Movie Files lalu sekarang anda pilih anda pilih Format dari Video yang nanti akan dihasilkan. Saya sarankan *.avi dan kita pilih format ekstensi tersebut sebagai file video yang nanti kita kompres.

4. Klik NEXT maka akan muncul tampilan seperti dibawah.  Klik lagi tombol Add lalu pilih file Video mana yang akan dikompres.



Apabila anda memiliki masalah karena File Video anda nampak atau tidak ada pada menu Browse,  Pilih saja All Files seperti gambar dibawah. maka semua file akan muncul lalu anda pilih file Video anda.




5. Sekarang anda ketikkan target ukuran file video anda, buatlah ukuran yang sekecil - kecilnya tetapi Video masih berkualitas baik. contohnya saya mengetikkan 0.5 ( pakai titik bukan koma ) lalu pada panel Output Movie Quality jika TIDAK menampilkan kata "GOOD" artinya kualitas video yang nanti akan dihasilkan adalah buruk, jadi ketikkan ulang berapa target ukuran file video yang kecil tetapi menghasilkan Output Movei Quality yang "GOOD" seperti gambar dibawah. Jika sudah klik Next
6.  Setelah menekan tombol "NEXT" maka proses pengkompressan akan berjalan, tunggulah hingga selesai. ini berjalan cepat sehingga anda tidak harus menunggu lama. Setelah selesai maka akan menampilkan tampilan seperti dibawah. tekan tombol Open Destination Folder untuk membuka Folder Video yang telah dikompres.

7. nanti ada 2 video anda. yang satu adalah video yang BELUM DI KOMPRES dan yang satu lagi adalah yang SUDAH DI KOMPRES. bedanya antara yang sudah di kompres dan belum adalah video yang BELUM di kompress memiliki text di belakang dari nama file dengan tambahan kata "OLD".
Tutorial dan Cara Kompres file Video dengan Software Ashampoo Movie Shrink & Burn 3 dengan kualitas tetap dan masih baik bagus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANNYEONG GOMAWO FOR VISITING MY BLOG