Sabtu, 15 Februari 2014

Marketing Mix


a.) Price
Package price, seperti wedding, meeting, dan lain-lain. harga yang diharus dibayarkan oleh konsumen belum termasuk tax and service. Jadi, konsumen yang mau menggunakan paket tersebut harus membayarnya penuh (sudah termasuk tax and service)

b.) Place
Saluran distribusinya melalui travel agent atau internet. Cara tersebut dapat memudahkan konsumen bila ingin membeli produk kita.

c.) Products
Produk yang dapat kita jual kepada konsumen, seperti ballroom untuk wedding, meeting room untuk meeting, kamar, service, dan lain-lain.

d.) Promotion
Memasarkan produk yang kita punya, seperti kamar, package, dll. Bisa dengan cara direct mail langsung ke konsumen, personal selling atau menggunakan jasa sales promotion, advertising, ekhibition, dan sponsorship.

e.) Physical Evidence
Semua yang berbentuk fisik dan dapat terlihat oleh masyarakat. Jadi masyarakat dapat menilai hotel kita.

f.) Peoples
Kebersihan, keahlian, kemampuan dari semua karyawan hotel dan orang-orang yang berhubungan dengan hotel. Mereka semua menjadi tolak ukur kualitas hotel tersebut.

g.) Process
Proses yang dilakukan oleh hotel tidak menyusahkan tamu, Oleh karena itu tamu akan merasa nyaman dan tenang jika melakukan sesuatu yang harus melewati proses di hotel kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANNYEONG GOMAWO FOR VISITING MY BLOG